oche

Minggu, 27 November 2011

NEGARA

                                                                          


   TULISAN TENTANG NEGARA




17 alasan unik saya Mencintai Negara Indonesia
Saya sangat cintaaa sekali dengan Indonesia! Beribu-ribu alasan saya menyimpannya namun 17 diantaranya adalah yang paling menonjol dan mampu memberikan sugesti yang benar terhadap anda! :D Ini dia kawan :

INDONESIA ADALAH NEGARA KELAHIRAN SAYA
Bagaimana mungkin tidak mencintai Indonesia saya, sedangkan saya telah terlahir di Negara ini. Ini adalah suatu kenalurian seorang anak bangsa terhadap bangsanya untuk mencintai Negara kelahirannya.


INDONESIA ADALAH NEGARA AGRARIS DAN MARITIM
Saya sangat bangga sekali dengan adanya Indonesia sebagai salah satu Negara yang berpotensi di dunia dalam bidang kelautan dan pertanian. Indonesia mampu memproduksi berbagai kebutuhan pertanian rakyatnya sehingga mampu menjadi Negara mandiri. Selain itu Indonesia juga memiliki maritim yang luas, dan dapat memanfaatkannya menjadi daerah pertahanan yang kuat juga sebagai sarana prasarana transportasi dan pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakatnya.


INDONESIA ADALAH NEGARA KEPULAUAN
Di mata dunia, Indonesia adalah Negara yang sangat unik dan memiliki pulau terbanyak! Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah total pulau mencapai 17.508 pulau. Termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni. Di dalamnya ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan sebagai pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km (persegi), Sumatera luasnya 473.606 km (persegi) dan Papua yang luasnya 421.981 km (persegi).. Wow itu yang sangat membanggakan dan patut dibanggakan oleh saya sebagai anak Bangsa! It make me love Indonesia more than others :

INDONESIA ADALAH NEGARA KESATUAN
Hebat bener Indonesia! Berbagai suku, agama, ras dan berbagai perbedaan lainnya mampu berjalan dengan baik di Negara ini! Ini menunjukkan bahwa sikap toleransi Masyarakat Indonesia sangat solid dan tinggi. Sehingga sering orang luar negeri mengatakan orang Indonesia itu RAMAH. Selain itu banyak memiliki kegiaatan tradisional yang unik yang berasal dari berbagai keyakinan yang berbeda di Indonesia! Seperti upacar Kasada Bromo, Upacara Megengan, Adat Istiadan MUDUN LEMAH atau turun tanah dan sebagainya. So excited to see and to do!


INDONESIA ADALAH NEGARA SOLIDARITAS TINGGI (NEGARA SOSIALIS)
Realita membukakan mata saya, bahwa masyarakat Indonesia amat tinggi solidaritasnya! Wow! Coba sudah, kalau kita ada keperluan di lingkungan, apa tetangga-tetangga kita diam? Pasti mereka berusaha nimbrung untuk membantu. Di Negara lain, semuanya bersifat individualism, sedang Indonesia adalah bersifat Sosialisme. Unik kan Indonesia, ya gmana ga mau bangga? :D

INDONESIA ADALAH NEGARA BERKEMBANG TERPESAT DI DUNIA
Wah wah! Bangga lagi nih! Makin Cinta nih saya! Indonesia memiliki sifat responsible tertinggi terhadapa sesuatu yang baru. Seperti halnya internet, Negara ini termasuk peringkat nomor 2 pengguna internet tertinggi di dunia. Selain itu,Indonesia juga sebagai pengguna Jejaring social FACEBOOK tertinggi ke 2 se dunia! Keren kan!

INDONESIA NEGARA KURIKULUM PENDIDIKAN TERSULIT
Wah.. wahhh! Saking sulitnya kurikulum di Indonesia, berdampak positif terhadap kemampuan Inteleqtual anak bangsa kita! Mereka lebih memiliki modal tinggi inteleqtual daripada Negara lain karena sudah terbiasa oleh kurikulum yang rumit. Padahal dinegara lain mereka hanyalah sederhana! Salut dah! Bangga bener! :D

INDONESIA NEGARA MUSLIM TERBESAR DI DUNIA
SALUT!!!!! KEREN NIH! Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia. Juga ini menjadikan Indoensia memiliki jumlah masjid terbanyak serta negara penyumbang jamaah haji terbesar di dunia.

INDONESIA ADALAH NEGARA PEMILIK PULAU KOMODO
Pulau Komodo tidak semua Negara memilikinya tapi Negara kita Ini memilikinya! DIpulau tersebut merupakan sarangnya para satwa komodo yang telah dilindungi oleh Negara kita dan juga sebagai aset pariwisata Indonesia.

SEBAGAI PEMILIKI CANDI BOROBUDUR
TAU NGGA? Candi Borobudur di Jawa Tengah memiliki Monumen Budha terbesar di dunia yang tingginya mencapai 42 meter terdiri dari 10 tingkat. Memiliki panjang relief yang indah mencapai lebih dari 1 km.

INDONESIA SEBAGAI PEMILIK TERUMBU KARANG TERBESAR DI DUNIA
Ini yang saya suka! 18 % dari terumbu karang di DUnia dimiliki oleh Indonesia loh! Hayoooo kawan banggalah dengan Indonesia! Rawatlah kelestariannya! 

INDONESIA NEGARA TROPIS, IDAMAN PELANCONG DAN INVESTOR!
Iklim tropis banyak diminati. Mengapa? Karena iklimnya memunkinkan banyak aktifitas untuk dilakukan, seperti berjemur di pantai, penanaman berbagai jenis tanaman di dunia.

INDONESIA SEBAGAI NEGARA BERPRESTASI
Iya donk! Indonesia jelas berprestasi banget di dunia! Apa saja kompetisinya Indonesia selalu memberikan hasil yang memuaskan! Olimpiade, Penghargaan Negara, dan berbagai kompetisi lainnya! Bravo Anak2 Indonesia! :D

INDONESIA NEGARA KORUPTOR TERBESAR
Janganlah memandang suatu problema dalam sisi negative saja. Problema adalah suatu pembelajaran. Dengan Indonesia sebagai Negara koruptor terbesar di DUnia, menunjukkan bahwa kemampuan inteleqtual orang Indonesia sangat tinggi! Tapi kita tetap tidak boleh mengenyampingkan sisi negatifnya. :D Bangga saya! Eits tapi dalam hal positifnya loh!

NEGARA PALING PEDULI TERHADAP PELESTARIAN LINGKUNGAN DUNIA
Berbagai MoU telah dilakukan oleh Indonesia sperti perjanjian dengan Negara-negara berkembang dan maju untuk melakukan usaha mengurangi Global Warming di Dunia.

INDONESIA ADALAH NEGARA DAYA TARIK!
Ternyata Indonesia adalah negara yang memancarkan pesona alam, budaya, dan daya tarik masyarakat yang mengagumkan. Memiliki adat istiadat, tradisi, dan suku bangsa yang unik. Kekayaan flora dan faunanya mencapai ribuan jenis, dari lautan yang dalam hingga pegunungan es.

BAHASA INDONESIA ADALAH BAHASA TERBESAR DI NOMOR 2 DI DUNIA
Setelah bahasa Inggris, Bahasa Indonesia menjadi banyak peminat didunia. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya tutor Bahasa Indonesia di berbagai belahan Dunia. Biasanya dipelajari oleh investor - investor luar negeri! Hahahha, ga bangga? Salah besar kalian! Harusnya bangga sekali! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo